Monday, June 11, 2012

KEPERCAYAAN MIMPI MENURUT TOKOH

Alfred Adler (1870 -1937) percaya bahwa mimpi adalah alat penting untuk menguasai kontrol atas kehidupan terjaga. Mereka adalah pemecahan masalah perangkat. Mimpi perlu dibawa ke sadar dan ditafsirkan sehingga pemahaman yang lebih baik dapat ditumpahkan pada masalah Anda. Hal ini penting untuk belajar dari impian Anda dan menggabungkannya ke dalam kehidupan nyata Anda. Adler berpendapat bahwa tidak terdapat korelasi antara mimpi dan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Semakin mimpi Anda miliki, semakin banyak masalah yang Anda cenderung memiliki. Sebaliknya, mimpi sedikit Anda miliki, semakin sedikit masalah yang Anda miliki dan lebih sehat secara psikologis Anda.

Sementara Freud percaya bahwa dorongan seksual adalah kekuatan pendorong di belakang perilaku, Adler percaya bahwa itu adalah kontrol, kekuasaan dan motivasi yang mendorong perilaku Anda. Selanjutnya, Adler tidak berpikir bahwa tindakan individu dan perilaku diperintah oleh bawah sadar. Ia percaya bahwa berusaha untuk kesempurnaan dan perlu untuk kontrol adalah apa yang menyebabkan Anda melakukan hal-hal yang Anda lakukan. Bahkan, Adler tidak percaya bahwa fungsi sadar dan bawah sadar terhadap satu sama lain. Sebaliknya, mereka bertindak dengan cara yang sama apakah Anda terjaga atau tidur.

 Pandangan Adler pada mimpi adalah bahwa mereka adalah jalur terbuka terhadap pengalaman sejati Anda, emosi dan tindakan. Dalam mimpi Anda, Anda jelas melihat impuls agresif dan keinginan Anda. Mimpi adalah juga cara overcompensating untuk kekurangan dalam kehidupan terjaga. Misalnya, jika Anda tidak dapat berdiri untuk bos Anda dalam kehidupan nyata Anda, maka Anda mungkin akan lebih mudah untuk menyerang pada bos dalam kenyamanan dan keamanan impian Anda. Mimpi menawarkan semacam kepuasan yang lebih diterima secara sosial.

artikel lainnya
Pentingnya Bermimpi
TAFSIR MIMPI Hari huruf  A-Z
KEPERCAYAAN MIMPI MENURUT TOKOH
Mengapa Anda harus ingat impian Anda?
Tips Untuk Mengingat Impian Anda
menafsirkan mimpi anda sendiri

untuk lebih lengkap liat di Daftar Pustaka 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment